Oleh: admin | 10 Juli 2009

Bercanda Bareng Hiu di Karimun Jawa

Berjarak 45 mil arah barat laut kota Jepara, Kepulauan Karimun Jawa menawarkan sebuah sensasi petualangan yang tak terlupakan. Kekayaan wisata baharinya yang indah dan masih belum terlalu ramai selau menjadi daya tarik setiap wisatawan domestik dan mancanegara untuk datang ke kepulauan yang terdiri dari 27 ribu gugusan pulau ini.

Dari Jepara, Anda bisa menyewa sebuah kapal ferry ataupun perahu motor nelayan menuju Karimun Jawa. Anda sudah bisa menyeberang ke taman nasional Karimun Jawa dalam waktu sekitar 5 jam. Uniknya, ferry ini hanya ada dalam sekali seminggu yakni pada hari Senin. Perlu diingat bahwa perjalanan di kapal ferry sangat cepat dan bergoyang. Hati-hati bagi Anda yang tidak kuat akan guncangan karena bisa-bisa rasa mual akan menyelimuti. Sesampainya di Karimun, hamparan pasir putih sudah menyambut. Beningnya air laut membuat Anda bisa menikmati keindahan bawah laut pulau ini dengan mata telanjang.

Selain keindahan pantainya, kepulauan Karimun Jawa juga menawarkan wisata laut yang tak kalah seru yakni Penangkaran Hiu dan Wreck Dive. Penangkaran Hiu bisa Anda temui di Pulau Menjangan yang masih berada dalam gugusan pulau Karimun. Di pulau ini, Anda bisa melihat dari dekat hiu-hiu putih dari jarak sangat dekat. Bagi yang memiliki keberanian luar biasa, bisa juga berenang sambil bercanda bersama predator ganas tersebut. Jangan takut karena hiu-hiu ini sudah dijinakkan, selain itu akan ada pemandu yang selalu mengawasi dan menenangkan diri Anda.

Selesai bermain dengan Hiu, Anda juga bisa menjelajahi wisata bawah laut yang sangat eksotis dengan Wreck Diving di Pulau Kemujan. Keeksotisan Laut di pulau ini semakin bertambah dengan hadirnya bangkai-bangkai kapal yang telah lama karam tersebut. Besi-besi kapal karam tersebut mengingatkan kita akan karamnya kapal mewah Titanic. Bangkai kapal ini ditumbuhi berbagai macam terumbu karang berwarna-warni yang menjadi tempat tinggal berbagai macam anemon laut.

Untuk tempat peristirahatan, jangan lewatkan sebuah penginapa unik yakni Wisma Apung. Wisma apung ini berada diantara Pulau Karimun dan Menjangan.  Wisma ini menjadi tujuan para turis yang dating ke taman nasional ini. Selain karena keunikan lokasinya yang berada di tengah laut, wisma ini juga memberikan pemandangan indah akan kekayaan bawah laut kepulauan Karimun karena kamarnya sengaja dibuat memiliki celah.

Selain yang disebutkan diatas, masih banyak lagi tempat yang harus dieksplor dari Kepulauan Karimun Jawa. Eksotisme Kepulauan Karimun Jawa menjadikannya tempat destinasi berlibur yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati keindahan bahari yang tak terlupakan.

ESTIMASI BIAYA
1.    Kapal Ferry : Rp 30.000,- (Ekonomi) Rp 60.000,- (VIP)
2.    Penangkaran Hiu : Rp 5.000 – Rp 10.000
3.    Wisma Apung : Rp 70.000,00-Rp 180.000,00/kamar
4.    Kapal motor nelayan : Rp 200.000,00-Rp 350.000,00/perahu seharian penuh

(sab/dari berbagai sumber/photo: http://www.indonesiamatters.com, http://www.photobucket.com)

Sumber : Rileks.com


Responses

  1. ikutan kontes wisata jepara ya bos??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: